NF Computer

Cara Menjaga Laptop Agar Tidak Rusak
Cara Menjaga Laptop Agar Tidak Rusak

Saat ini pandemi Covid – 19 sudah satu tahun lebih merebak, sebagian perusahaan masih menerepkan sistem bekerja dari rumah, ataupun yang biasa sebut denga Work From Home (WFH), hal ini diterapkan tentunya untuk menurunkan angka Covid – 19 . Tuntutan WFH membuat kita tidak dapat lepas dari gadget, terutama computer atau laptop. Seluruh pekerjaan ini tergantung pada aktivitas mobile.

Di saat WFH, laptop kita harus digunakan cukup lama bahka hampir 24 jam. Bukan tidak mungkin dapat menurunkan performanya menjadi sangant lambat, tentunya ini akan menghambat pekerjaan dan mungkin akan terasa menjengkelkan. Oleh sebab itu, agar umur pemakaian laptop bisa bertahan lama, dengan melakukan perawatan. Sebab bagaimanapun , laptop saat ini telah jadi kebutuhan primer.

Berikut ini ada beberapa cara untuk dilakukan pada laptop kamu terhindar dari kerusakan.

1. Hindari menggunakan laptop di atas Kasur

Tidak cuma dihindari, perlakuan ini pula sangat tidak boleh dicoba. Bekerja di atas kasur memanglah terasa lebih aman, namun perihal itu bisa menutup hawa panas dari dalam laptop yang harusnya keluar. Bila laptop kamu kerap hadapi overheat, dapat jadi seperti itu sebabnya.

2. Perhatikan temperatur laptop

Masih berkesinambungan dengan overheat, dapat pula diakibatkan oleh konsumsi yang sangat lama,  Dampaknya hendak beresiko untuk bagian – bagian di dalam laptop . Sebab itu , senantiasa jaga temperatur laptopmu normal, triknya dapat dengan cooling pad ataupun kipas tambahan buat mendinginkan laptop .

3. Hindarkan dari santapan serta minuman

Ngemil memanglah jadi sahabat setia yang menemani di kalan WFH. Namun, perhatikan supaya santapan serta minuman kamu tidak sangat dekat dengan laptop. Ini tampak memanglah sepele, tetapi remahan santapan yang jatuh ke atas keyboard dapat membuat tombol-tombolnya tidak berperan. Ditambah bila minuman yang tumpah, laptop kamu hendak hadapi kerusakan.

4. Beri waktu istiraha

Laptop juga membutuhkan waktu rehat. Konsumsi yang secara terus menerus akan tingkatkan temperatur laptop. Jika temperatur telah meningkat, sebaiknya untuk didinginkan selama 15 samapi 20 menit. Mematikan laptop setelah selesai digunakan. Umumnya seorang memakai mode sleep serta mengira laptop telah mati, padahal sistem di dalamnya masih bekerja. Maka pastikan untuk menekan shutdown ataupun mode hibernate supaya laptop benar-benar bisa istirahat.

5. Jangan langsung menutup layar

Umumnya setelah mematikan kita terburu-buru menutup layer laptopnya. Hal ini tidak disarankan terlebih dikala laptop dalam keadaan panas . Hawa yang sepatutnya keluar malah menimpa layar laptop serta bisa berdampak parah pada layar laptop.

6. Cabut charger dikala baterai penuh

Isi baterai hingga penuh saat sebelum laptop kita gunakan, serta bila telah terisi sampai 100 % , lekas cabut charger supaya tidak terus tersambung dengan laptop. Itu dicoba buat melindungi baterai laptop supaya senantiasa awet serta tidak bocor. Jangan pula memakai laptop sampai baterai habis tidak tersisa.

7 . Bilas hard drive

Senantiasa luangkan buat menghapus file-file yang telah tidak terpakai di laptop. Penumpukan file dapat membuat kinerja laptop melambat sebab terbebani.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin