Training MS Office dan Teknik Presentasi – Setjen Dikdasmen Kemendikbud Ri

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tepatnya Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah memberikan kepercayaan kepada  NF COMPUTER untuk menjadi narasumber pelatihan Pemanfaatan MS Office dan Teknik Presentasi Menggunakan MS Powerpoint & Flash bagi para stafnya. Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Onih Bogor Jawa Barat itu berlangsung selama 4 hari, 19-21 Maret 2018.

Training MS Office dan Teknik Presentasi

Pelatihan diikuti 50 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa unit/bagian yang ada di lingkungan Setditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. NF COMPUTER menugaskan empat instruktur yang sudah berpengalaman dan telah memiliki sertifikat kompentensi nasional di bidang MS Office, yaitu Nanang Kuswana, S.Kom, Nasrul, S.Kom, Laisa Nurin, S.Kom, dan Hendra Aditiyawijaya, S.Kom.

Training MS Office dan Teknik Presentasi

Pelatihan diawali dengan melakukan pre-test untuk seluruh peserta. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dasar dari setiap peserta sebagai acuan untuk pembelajaran standar materi yang akan disampaikan oleh instruktur. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan para instruktur dan pembelajaran materi-materi pelatihan secara bertahap.

Panitia membagi peserta menjadi dua kelompok untuk materi MS Office dan Presentasi. Nanang Kuswana,S.Kom sebagai narasumber utama untuk materi Presentasi menyampaikan tiga hal penting yang perlu dipelajari dalam pelatihan presentasi:

  1. Mengelola bahan presentasi
  2. Mengelola pemirsa, audience atau pendengar
  3. Teknik menyampaikan presentasi

Untuk materi MS Office, Nasrul, S.Kom selaku narasumber utama lebih banyak menyampaikan pemanfaatkan fasilitas atau fungsi-fungsi yang ada di MS Office untuk membantu pekerjaan sehari-hari peserta di lingkungan kerja. Pelatihan dilaksanakan dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam setiap harinya.

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang terkait dengan pekerjaan mereka sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan post-test sebagai evaluasi dari hasil pelatihan yang telah dilaksanakan untuk diberikan kepada pimpinan Setditjen Dikdasmen Kemdikbud RI. (AH)

 

 

========

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
Training Center – Kampus NF,
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20-21
Srengseng Sawah – Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640
Tel. 021-7874223, 7874224
WA. 0851.0218.5441 ; 081296421595
www.nurulfikri.com
registrasi kontak