Workshop Infografis dan Presentasi Profesional

Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) bekerjasa sama dengan NF COMPUTER menyelenggarakan workshop dengan tema Infografis dan Presentasi Profesional pada 7 Maret 2018 dengan dua sesi. Workshop yang diikuti 60 orang peserta dari lingkungan Kemenkumham RI ini bertujuan meningkatkan kompetensi SDM. Pelatihan ini juga untuk mengembangkan dan mengomunikasikan konsep menggunakan satu simbol untuk memproses informasi dan dapat mempresentasikannya secara baik dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Materi yang disampaikan pada workshop ini meliputi pembuatan infografis dan presentasi profesional. Materi yang disampaikan secara sistematis dan terstruktur oleh narasumber yang berpengalaman dari NF COMPUTER yaitu Nanang Kuswana, S.Kom.

Workshop Infografis dan Presentasi Profesional

Materi sesi pertama infografis meliputi pengenalan infografis, penggunaan tool (perkakas) Infogr.am dan Pictochart, membuat title, subtitle, dan quote, melakukan setting canvas dan background, menampilkan berbagai bentuk gambar ke dalam infografis, menampilkan animasi dan video ke dalam infografis, penggunaan tool map di dalam infografis, dan mempublikasikan infografis ke berbagai media.

Materi sesi kedua presentasi profesional meliputi teknik pembuatan slide presentasi secara efektif dan efisien, pengaturan slide design dan slide transition, pengaturan slide master, hyperlink, dan action sebagai penghubung slide, pembuatan obyek presentasi (teks, gambar, tabel, bagan, grafik, suara, video), menentukan animasi obyek dan slide, mengatur slide show presentasi sehingga seluruh informasi tersampaikan dengan baik (setup slide show, pengaturan proyektor LCD), pembuatan berbagai bentuk animasi flash (frame by frame animation, motion tweening animation, shape tweening animation), membuat interaktivitas obyek animasi (button, movie clip, graphic, input/dinamic text, publish animation), membuat animasi flash menggunakan action script, dan menggabungkan animasi yang dibuat menggunakan Flash ke dalam slide presentasi (importing, layout, standalone prensentation).

Dalam kata sambutannya, perwakilan Balitbang Kemenkumham RI mengucapkan terima kasih kepada NF COMPUTER dan menyampaikan harapan agar semua peserta dapat memanfaatkan hasil workshop ini sebaik mungkin, dan ilmu yang didapatkan bisa digunakan dalam mendukung pekerjaan sehari-hari. Pada pelatihan ini banyak pertanyaan diajukan oleh peserta terkait masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari dalam pekerjaan.

Sesuai dengan misinya, NF COMPUTER selalu berupaya memberikan solusi dan inovasi dalam hal pelayanan pelatihan di bidang komputer dengan kualitas terbaik. Semoga ke depannya NF COMPUTER masih tetap dapat berkarya demi terciptanya masyarakat yang berwawasan dan berkemampuan IT yang mumpuni. (MTN)

 

========

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
Training Center – Kampus NF,
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20-21
Srengseng Sawah – Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640
Tel. 021-7874223, 7874224
WA. 0851.0218.5441 ; 081296421595
www.nurulfikri.com
registrasi kontak